Bataviase

PLTU Teluk Sirih 2011

Ilustrasi PLTU

Pembangkit listrik tenaga uap Teluk Siri di Kecamatan Bungus Teluk sedih hati, Padang, Sumbar step awal nyaris tuntas. Diperkirakan, penghabisan bulan Juni ini, PLTU dgn volume 2×112 MW itu telah sejak mulai beroperasi.

Manager PLTU Teluk Sirih, bijak Amirudin, menyampaikan, pengoperasian PLTU bersama debit 2 x 112 MW tercantum dapat dilakukan perlahan-lahan. bagi step awal, akan diuji coba dgn daya 25 prosen semenjak keseluruhan debit tertempel. Baru kepada bln Juli, langkah operasionalnya menunggang ke 100 persen.

Jadi, “ada langkah pada pengoperasiannya, tergantung dari pengetesannya nanti. pengandaian motor, ia tidak mungkin saja serentak ngebut waktu perdana kali dimanfaatkan. Namun yang pasti, pembangunannya sesuai bln ini. Itu telah masuk arus listriknya” kata Arif.

Proyek senilai Rp2 triliun dimulai pembangunannya th 2009. Proyek ini didanai konsorsium konfederasi Bank negeri (Asbanda) dan China Development Bank (CDB). Proyek PLTU Teluk Sirih yaitu salah satu asal megaproyek percepatan pembangkit setrum 10 ribu MW step awal. sebahagian agung semenjak pembangkit yg dibangun, memanfaatkan batubara juga sebagai sumur roh primernya.

tidak hanya percepatan elektrifikasi, pembangunan PLTU yg dibangun di lahan 14 hektare itu sekalian juga sebagai siasat antisipasi menyusutnya debet air danau Singkarak dan Maninjau.

kepala anggota Humas PLN tanah Sumbar, Ridwan mengatakan, rampungnya pembangunan PLTU Teluk Sirih adalah berita bahagia untuk sistem kelistrikan di Sumatra, utamanya di Sumbar. dikarenakan, daya dukung PLTU termuat amat sangat besar untuk sistem interkoneksi Sumbagteng, yg menjangkau 224 MW. tenaga listrik yg dihasilkan PLTU tertulis dapat membantu pikulan kesudahan yg menjangkau 430 MW.

ketika ini, keseluruhan kapasitas terpasang setrum di Sumbar menjangkau 504,66 MW yg disuplai dari PLTA Singkarak, Maninjau, Batang Agam, Koto Panjang, pembangkit Ombilin.
tidak cuma itu, sedang tersedia banyaknya pembangkit yang lain yg tak masuk dalam sistem interkoneksi seperti PLTD Lunang dan PLTD Kambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *