Bataviase

Yingluck Shinawatra Resmi Jadi Perdana Menteri Thailand

Thailand sah memiliki perdana menteri perempuan. Ini pertama kalinya negara Gajah Putih tersebut memiliki satu orang kepala pemerintahan wanita.

siang ini (5/8), parlemen Thailand sudah memilih Yingluck Shinawatra jadi perdana menteri yg baru. perempuan berumur 44 thn ialah adik kandung mantan perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra ygjadi buronan di luar negeri.

Yingluck berkomitmen akan langsung membentuk kabinetnya. ia akan memberitakan 35 nama beberapa pembantunya dalam waktu sepekan. saya bersedia bekerja sama bersama siapa saja pun dan mengalahkan masalah warga negara, jelasnya.

Yingluck mengaku tak mampu bekerja sendirian. beliau menyebutkan memerlukan tim guna memecahkan persoalan yg berlangsung di negara Siam tersebut.

pada awal mulanya, Yingluck dgn partainya Puea Thai sudah membela suara mayoritas di parlemen. ia mendapati 265 dari 500 kursi di parlemen.

Puea Thai menggilas partai berkuasa, Partai Demokrat. Partai pimpinan perdana Menteri Abhisit Vejjajiva ini cuma mendapati 159 kursi di parlemen.

sejumlah analis menilai Yingluck bakal mendapatkan tekanan yg besar dari warga. karena, saudari Thaksin di harapkan mengurani utang pemerintah dan inflasi.

tidak cuma itu, tidak sedikit masyarakat warga meragukan indepensi kebijakan yg dilakukan Yingluck. dikarenakan, Yingluck adalah politisi bau kencur yg akan dipengaruhi oleh kakaknya, Thaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *