Bataviase

Penampakan Gerbang Tol Cikarang yang Kacau Akibat Diblokir Buruh

pekerja yg bekerja di kawasan industri di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menutup akses di sekitar pintu tol tersebut. akibat tindakan ini lalu lintas di seputar pintu gerbang tol tersebut menjadiberantakan. pada awal mulanya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengemukakan sejumlah karyawan menuntut peningkatan gaji minimum kabupaten (UMK). UMK buat karyawan di Kabupaten Bekasi belum diputuskan. seluruh karyawan menuntut UMK sama dgn penghasilan karyawan di Kota Bekasi yaitu rp 2,9 juta/bulan.

karyawan berdemo, mereka mensyaratkan peningkatan UMK. diwaktu ini berunjuk rasa berulang terjadi dan telah memperoleh pengamanan pegawai pemerintah kepolisian. Pak Kapolda dan Karoops berulangtelah di ruangan, ujarnya.

tindakan berunjuk rasa ini berjalan sejak lebih kurang pukul 08.00 WIB. fokus massa tak cuma terpusat di pada akses jalan menuju ke Tol Cikarang saja, malahan tengah di beberapa zona perseroan M2000.

keseluruhan ada 10 ribu yg berunjuk rasa, ada yg demonya di perusahaannya masing-masing, ada lagi yg di jalan Cikarang,” imbuhnya.

Massa serta dilaporkan pernah menghentikan bus pegawai yg melintas di ruas tol dan menggandeng orang upahan yang lain terhadap ikut demo.

“Namun telah diamankan dan waktu ini tak ada sedang yg masuk ke tol,” lanjutnya.

Source: news.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *