Bataviase

Cholik Syahmari, Tak Punya Biaya Untuk Berobat

Pelawak yg sempat membaur dgn group Lawak Pelita ini hidup dalam kemiskinan di periode tuanya, sampai tinggal di hunian yg tak pantas huni. Jauh berlainan dgn kala dirinya masih berjaya, di periodetuanya yg tertinggal hanya nama. Tragisnya Cholik wafat dalam kondisi serba kekurangan.

masalah lever membuat Cholik Syahrami tumbang. Badannya yg dulu buncit menjadi kurus kering. apalagi perutnya membelendung sebab penuh cairan. pada awal mulanya, cairan di perut pelawak era th1980-an itu telah dikeluarkan. Namun, pengobatannya tak tamat. Rupanya, Cholik tidak miliki anggaran penyedotan larutan sebesar Rp500 ribu.

Merasa menjadi beban keluarga, berkali-kali dirinya minta untuk pulang ke rumahnya di bilangan Cipinang Timur yg hampir roboh. beberapa tetangga Cholik mengakui hidup Cholik amat susah. untukmakan sehari-hari pun, dia terkadang meminta pertolongan tetangga. dikala terbaring di RSCM, pertolongan memang lah masih berdatangan. sayang, uang yg konon berjumlah puluhan juta itu tidak terangperuntukannya, sesudah Cholik wafat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *