Bataviase

Lembaga Eijkman Akan Teliti Virus Zika

MENTERI Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir menugaskan badan Biologi Molekuler (LBM) Eijkman untuk melaksanakan penelitian dan perkembangan tersangkut virus zika.

menjadi sewajarnya kami telah miliki anti virusnya, yakni pada masalah DBD yg masih telah dikembangkan oleh Eijkman. Nah Eijkman disaat ini punya pekerjaan berikutnya terkait adanya resiko lain, masalah lain, atau virus yang lain, kata Nasir di Jakarta, Kamis (11/2).

menurut Nasir, lembaga Eijkman sudah menyebutkan bahwa virus zika tidak sama dengan DBD. “Nah ini yg mesti kami cek lebih lanjut dan semoga Eijkman sanggup laksanakan penyelesaian-penyelesaian ygterkait bidangnya,” tutur Nasir.

pada awal mulanya, Kementerian kesehatan mengeluarkan peringatan perjalanan untuk penduduk Indonesia yg akan bepergian ke sektor yg mengalami kejadian luar biasa (KLB) virus Zika, seperti ke negerinegeri di Amerika Selatan.

Pemberlakuan travel advisory yg mulai diunggah di laman Kementerian kesehatan pada Rabu (3/2) tengah malam itu yaitu bagian dari usaha menaungi warga Indonesia untuk mungkin saja tertular masalahyg bermula dari virus zika.

untuk siapa-siapa saja yg baru kembali dari negeri yg tengah meraih KLB masalah virus Zika, masih kata beliau, supaya juga memeriksakan keadaan kesehatannya dalam kurun waktu 14 hri sesudah tiba di Indonesia.

source: MediaIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *