Bataviase

Harga genset murah berdasarkan tipenya

harga genset

Pada dasarnya semua area yang menggunakan listrik sebagai sumber energi utama pasti membutuhkan genset apabila mengalami pemadaman listrik agar tetap berjalan sesuai dengan fungsinya. Selain itu, ketika anda ingin membeli sebuah genset atau generator set harus memikirkan berapa daya listrik yang anda pakai saat ini serta ukuran atau tipe genserator set manakah yang anda butuhkan yang nantinya akan berpengaruh ada harga genset, apakah genset murah atau mahal. Tipe genset apa yang ingin dicari, apakah berdasarkan bahan bakarnya, gas, bensin, atau diesel. Atau dari ukurannya, Anda ingin tahu harga genset mini, portable, atau biasa.

Genset atau generator set pada dasarnya memiliki berbagai macam tipe yang memang disesuaikan dengan kegunaan atau fungsinya masing-masing. Berbagai macam genset atau generator set berdasarkan bahan bakarnya yakni sebagai berikut.

Mesin gas

Sesuai dengan namanya, mesin genset yang satu ini merupakan tipe genset yang menggunakan bahan bakar berupa gas, baik itu LPG ataupun CNG. Tipe genset yang menggunakan bahan bakar gas berupa LPG biasa digunakan dalam tingkatan rumah tangga, sedangkan tipe genset yang menggunakan bahan bakar berupa CNG biasa dipakai dalam takaran perusahaan besar. Dimana tipe genset berbahan bakar CNG biasanya disalurkan melalui pipa gas. Genset yang berbahan bakar CNG biasana menguntungkan dalam pemakaian jangka panjang.

Mesin diesel

Genset yang menggunakan mesin diesel merupakan genset yang pada umumnya berada di pasaran. Genset bermesin diesel memiliki daya listrik yang beragam, mulai dari 5 KW hingga 2 MW.

Mesin bensin

Mesin genset yang berbahan bakar bensin biasanya memiliki kapasitas daya rendah. Kapasitas yang dihasilkan biasanya hanya mencapai 10 KW. Namun, biasanya genset yang menggunakan bahan bakar bensin adalah genset mini yang mudah dibawa kemanapun sesuai dengan kebutuhan (portable). Harga pun biasanya tidak terlalu tinggi.

Berikut beberapa tipe genset yang menggunakan berbagai jenis mesin. Berbagai tipe tersebut menghasilkan output yang berbeda pula sehingga sudah dipastikan memiliki harga yang bervariasi pula. Biasanya genset murah akan menghasilkan output yang kecil, sedangkan genset yang mahal akan menghasilkan output yang besar pula.

Genset mini biasanya tergantung dengan merk genset itu sendiri. Namun, setiap merk genset akan berusaha mengeluarkan genset mini namun dengan kualitas yang bagus. Kisaran harga genset mini yakni antara harga 2 hingga 10 jt, namun sekali lagi genset mini tergantung dari merk dan output yang dihasilkan serta ukuran dari genset tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *