Dalam dunia blogging, content placement Indonesia pastinya sudah tidak asing. Merupakan rancangan penempatan konten seperti artikel yang isinya merekomendasikan produk atau bisnis tertentu. Penempatan konten ini tidak jauh berbeda dengan sistem endorse yang dilakukan di media sosial misalnya Instagram. Saat Anda mempunyai bisnis, Anda akan mencari influencer atau selebgram yang populer untuk mereview dan mempromosikan produk Anda.
Sama halnya dengan content placement atau yang disebut juga sebagai Guest Post, sebuah konten produk atau bisnis bisa ditempatkan di situs blogger terkemuka. Tujuannya pun biasanya sama, yakni untuk mempromosikan produk tersebut, atau sekadar mengenalkan situsnya ke khalayak yang lebih luas. Bagi e-commerce, penempatan konten ini bisa sangat memberikan manfaat untuk meningkatkan eksistensi toko online.
Ada beberapa fungsi yang bisa didapatkan dari Jasa content placement Indonesia, beberapa seperti berikut ini!
- Menjangkau Target Market
Fungsi pertama yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan content placement adalah menjangkau target market lebih luas bagi. Bagi e-commerce, mempunyai pasar dengan jangkauan luas adalah kebahagiaan tersendiri. Dengan begitu, bisnis dan produk Anda pun akan dikenal jadi lebih luas lagi.
Jika biasanya Anda hanya mempromosikan produk via media sosial atau jangkauan market yang itu-itu saja, Anda bisa beralih untuk mulai membagikan informasi kepada khalayak yang belum pernah Anda jangkau via internet. Lebih bagus lagi jika akhirnya bisnis Anda menjadi rekomendasi terbaik bagi masyarakat, baik itu pengguna media sosial atau bahkan internet.
- Meningkatkan Rate Situs
Ketika Anda ingin produk Anda dikenal baik, maka toko online yang dimiliki pun sebaiknya punya rate yang tinggi. Kebanyakan orang akan lebih percaya pada toko-toko online yang memang diutamakan oleh mesin pencari seperti Google. Toko online yang diutamakan tersebut pastinya memiliki rate situs yang bagus. Anda pun bisa meningkatkan rate situs atau toko bisnis online Anda dengan jasa content placement ini.
- Meningkatkan Reputasi
Merupakan keinginan setiap perusahaan ketika bisnis atau perusahaannya mempunyai tingkat reputasi yang tinggi di depan khalayak. Ketika Anda mencoba menjelaskan secara gamblang bagaimana tingginya reputasi, integritas, dan kredibilitas yang dimiliki, masyarakat akan cenderung kurang percaya.
Namun, hal tersebut akan berbeda ketika ada pihak ketiga yang memberikan informasi atau penjelasan pada masyarakat bahwa perusahaan Anda adalah baik dan punya reputasi tinggi. Dengan penggunaan content placement Indonesia, terlebih saat jalinan kerjasama dilakukan oleh situs populer dan terpercaya, maka secara otomatis bisnis atau situs e-commerce Anda bisa meningkat reputasinya.
- Visibilitas Brand Awareness Tinggi
Ketika Anda memiliki sebuah perusahaan, bisnis atau produk, tentu masyarakat harus merasa bahwa produk tersebut memang ada. Tidak mudah untuk mengenalkan bisnis pada khalayak ramai. Atau tidak mudah juga membuat visibilitas perusahaan meningkat yang bisa membantu meningkatkan juga brand awareness-nya.
Salah satu fungsi dari penempatan konten bisnis Anda di situs populer adalah untuk mencari visibilitas perusahaan Anda di hadapan audience atau target market internet. Jika sebelumnya Anda sudah membangung visibilitas di media sosial, maka lanjutkan dengan meningkatkan visibilitas di internet. Buat masyarakat merasakan kehadiran perusahaan atau produk Anda secara menyeluruh.
Selain beberapa fungsi tersebut, penggunaan content placement Indonesia pun bisa membantu meningkatkan potensi konversi e-commerce Anda. Apalagi dengan harga layanan yang tergolong lebih murah jika dibandingkan harus memasang iklan di televisi. Anda juga bisa memanfaatkan content placement ini sebagai landing iklan di media sosial untuk meningkatkan penilaian lebih masyarakat terhadap produk Anda. Untuk Harga Jasa Content Placement bisa cek langsung disini https://www.seoagency.co.id.